|

Mesir Janjikan Pasokan Listrik ke Jalur Gaza


Mesir berjanji akan menyediakan bahan bakar yang diperlukan untuk pengoprasian listrik kepada Jalur Gaza. Pekan ini Jalur Gaza mengalami kehabisan bahan bakar. Dikutip Aljazeera, Ketua Komite Industri dan Energi di Parlemen Mesir, Sayyid Najidah mengatakan bahwa jumlah yang akan dipasok untuk Jalur Gaza sebesar 500 ribu liter bahan bakar untuk pembangkit listrik dan 100 ribu liter untuk bahan bakar mobil. Wakil ketua Otoritas Energi di Gaza, Kan'an Abid mengatakan bahwa sampai sekarang belum ada kesepakatan mengenai mekanisme fungsional untuk memompa bahan bakar. Dia juga menambahkan, Otoritas Energi Gaza menolak pengiriman minyak melalui persimpangan Karem Abu Salim yang dikendalikan oleh Tel Aviv.

Gaza menginginkan agar minyak tersebut dikirim melalui jalur darat lewat perbatasan Rafah, atau melalui pipa permanen untuk penyaluran bahan bakar dari Mesir ke Jalur Gaza.

Sabtu (18/02/2012), puluhan tenaga medis di Gaza berunjukrasa di kota Rafah, menuntut agar Mesir turun tangan mengatasi krisis listrik di Jalur Gaza, terutama untuk pelayanan kesehatan.

hidayatullah.com

Posted by ikhwankopral on 17.06. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Mesir Janjikan Pasokan Listrik ke Jalur Gaza"

Leave a reply